Pendidikan

PTM Terbatas SD dan TK di Kota Tangerang Ditunda

TANGERANG, LBC– Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pendidikan menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang seharusnya dijadwalkan mulai hari ini, Senin (13/9/2021). Pemkot menunggu hasil evaluasi PTM tingkat SMP.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati kepada lingkarbanten.com melalui pesan singkat, Senin (13/9/2021). Helmiati mengatakan, pihaknya menunda pelaksanaan PTM SD berdasarkan arahan Walikota Tangerang. Sesuai jadwal, kata Helmiati, seharusnya hari ini sebanyak 45 SD sudah bisa melaksanakan PTM.

“SD belum mulai PTM, SMP dulu. Kita mau melihat hasil evaluasi dari PTM tingkat SMP dulu,” ungkap Helmiati.

Kendati demikian, Helmiati belum bisa memastikan agenda hasil evaluasi pelaksanaan PTM.

Advertisement

Insya Allah segera (menerapkan PTM jenjang SD-red). Tanggal pastinya, nanti menunggu evaluasi PTM SMP,” terangnya

Terpisah, Kabid Pembinaan SMP Dindik Kota Tangerang Eni Nurhaeni menyampaikan bahwa PTM hari ini baru diberlakukan untuk siswa SMP negeri dan swasta di Kota Tangerang. Baru 40 sekolah yang baru mendapat izin melaksanakan PTM.

“Minggu pertama ini yang boleh PTM kan cuma SMP saja. Masuk tanggal 13-18 September, hanya SMP. 40 SMP ini hasil assesment,” tegas Eni.

Tak hanya jenjang SD, lanjut Eni, pihaknya juag menunda PTM jenjang TK di Kota Tangerang.

“Seharusnya ada sekitar 41 TK yang menggelar skema belajar di sekolah besok,” tandasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button