Olahraga

PTMSI Kota Serang Janjikan Prestasi dan Pembinaan Berjenjang

SERANG, LB – Tahun ini Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Serang menjanjikan prestasi dan ajang pembinaan berjenjang. Hal itu disampaikan pada Rapat Kerja (Raker) organisasi yang dipimpin Sasangka Agus Setiawan di Ruang Aspirasi, Sekretariat DPRD Kota Serang, Sabtu (22/1/2022).

Prestasi yang dimaksud, dijelaskan Agus, mempertahankan titel juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga (cabor) tenis meja. Di mana para pesta olahraga empat tahunan itu Kota Serang keluar sebagai jawara pada 2018 lalu.

“Kami ingin mempertahankannya di Porprov VI Banten 2022 di Kota Tangerang. Tekad kami sudah bulat. Saya yakin kita bisa,” tegas Agus.

Untuk ajang pembinaan berjenjang, kata Agus, tahun ini akan digelar minimal tiga kejuaraan. Yakni, Walikota Cup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Cup, dan Piala Dewan Cup.

Advertisement

“Kenapa ada PUPR Cup? Karena mereka bapak angkat kami sekarang. Sedangkan Piala Dewan Cup karena Sekretaris Umum Pengcab PTMSI Kota Serang Anggota DPRD Kota Serang periode sekarang,” terangnya.

Agus bertekad, pembinaan tenis meja di Kota Madani akan terus berjalan maksimal.

“Semoga apa yang diharapkan sesuai rencana kita bersama,” harapnya.

Sementara Asisten Daerah (Asda) I Kota Serang, Subagyo meyakini prestasi olahraga tenis meja Kota Serang bisa melejit. Idu didasari Subagyo setelah melihat banyak orang berkompeten di bidangnya.

“Saya melihat Sekretaris Umumnya saja Pak Nur Agis Aulia yang merupakan Anggota Komisi II DPRD Kota Serang. Insya Allahlah, pendanaan bisa sedikit terbantu. Apalagi kita ketahui bersama, anggaran KONI Kota Serang selama dua tahun terakhir turun drastis,” tukasnya. (cmb/zai)

Back to top button