Pendidikan

PTMT SD di Kota Tangerang Dimulai, Walikota: Pulang Sekolah Mandi

TANGERANG, LB–  Sebanyak 45 Sekolah Dasar (SD) dari total 448 SD di Kota Tangerang sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Senin (25/10/2021). Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berpesan agar siswa yang mengikuti PTMT, pulang sekolah langsung mandi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Arief saat meninjau PTMT di SDN Pasar Baru 1 Kota Tangerang. Kata Arief, PTMT SD akan dibuka secara berjenjang dan aturannya siswa yang masuk sekolah bergantian.

Artinya, dalam satu pekan per siswa hanya satu hari belajar bergantian dengan siswa tingkatan lain. Arief juga mengapresiasi PTM di SDN Pasar Baru I Kota Tangerang yang sudah baik menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Anak-anak sudah paham. Terima kasih orangtua yang mendukung dan mengingatkan putra putrinya untuk tidak lepas masker selama belajar,” ucap Arief kepada awak media di sela-sela kunjungannya.

Advertisement

Arief pun mengimbau setiap siswa agar pulang sekolah langsung mandi untuk mencegah terjadinya penularan di lingkungan orang terdekat, supaya kondisinya aman, sehat terjaga, dan tidak terjadi kluster Covid-19.

Disinggung soal orangtua yang belum menerima vaksin, Arief berjanji, akan melakukan asessment melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), sekolah dan puskesmas untuk meninjau dan melakukan pemeriksaan lanjutan. Bagi orangtua yang belum divaksin, dijelaskan Arief, anaknya tetap belajar tetapi secara virtual, dibuatkan tugas dan lain sebgainya.

“Saya sudah tugaskan Dinkes, sekolah, dan puskesmas melakukan assessment. Ada katanya orangtuanya yang komorbid, terus dikonsultasikan ke dokter spesialis di RSUD untuk vaksin. Kalau enggak bisa, nanti kita buatkan kelas pengecualian,” tegasnya.

Arief berharap, status Kota Tangerang semakin aman dari Covid-19. Per hari ini, disebutkan Arief, pasien Covid-19 yang dirawat tinggal 22 orang.

“Kasus hariannya juga cukup terkendali. Kita ada di level 2 asessment Kemenkes. Mudah -mudahan bisa terus kita kendalikan supaya bisa masuk level 1,” harapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button