Pendidikan

PTMT SMP di Kota Tangerang Diklaim Nol Kasus Covid-19

TANGERANG, LB– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat, sudah 1.073 sampel di 26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang yang dikumpulkan dari hasil testing dan tracing sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Hasilnya, diklaim tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya menginginkan PTMT berjalan optimal, sehingga proses transfer ilmu pada masa pandemi Covid-19 saat ini berjalan aman dan nyaman. Lantaran itu, kata Arief, pihaknya gencar melakukan testing dan tracing terhadap pelajar SMP. Upaya tracing, kata Arief, sudah masuk tahap ketiga yang berlangsung dari 11 sampai 15 Oktober 2021.

“Pemeriksaan sudah dilakukan dengan jumlah 1.073 sampel di 26 sekolah,” ungkap Arief yang dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Minggu (17/10/2021).

Dari ribuan sampel yang diperiksa di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), kata Arief, menunjukkan hasil yang baik dan sesuai harapan.

Advertisement

“Hasilnya, tidak ditemui adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” klaim Arief.

Kendati tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan sampel pelajar, Arief mengimbau agar seluruh pihak, baik murid, guru, maupun orangtua siswa tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Jangan sampai lalai, semua pihak harus tetap disiplin agar PTMT bisa terus dilakukan,” imbaunya.

Upaya lain dalam menekan kasus Covid-19 di Kota Tangerang, sambung Arief, pihaknya melakukan gerakan kegiatan vaksinasi rutin di setiap wilayah.

“Dosis satu sudah mencapai angka 1.282.032, sedangkan dosis kedua 860.392 dosis,” pungkasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button