Olahraga

Putri Bupati Rizka Natakusumah Sesalkan Ramainya Kasus Bupati Cup

PANDEGLANG, LB – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah menyesalkan ramainya kasus Bupati Cup yang dinilai mencederai atlet. Lantaran itu, KONI akan mengevaluasi seluruh pengurus cabang (pengcab) di bawah naungan KONI Pandeglang.

Rizka mengapresiasi seluruh pengcab dan pelatih semua cabang olahraga (cabor) di Pandeglang yang telah membina atlet. Terutama kepada para atlet muda berbakat dan berprestasi di semua cabor yang ada di Pandeglang hingga membawa nama baik daerah di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya selaku Ketua KONI Pandeglang akan terus mensupport para atlet agar terus mengukir prestasi,” tegas Rizka dalam siaran pers yang diterima Lingkar Banten, Senin (3/1/2022).

Rizka mengaku prihatin dan menyesalkan ramainya soal hadiah dalam event Bupati Cup yang beredar di media sosial (medsos) dan di berbagai yang dinilai relatif tidak wajar diberikan kepada para atlet peraih juara sekelas kabupaten.

Advertisement

“Saya kira persoalan hadiah yang diberikan pada para atlet di beberapa cabor yang dilombakan mengatasnamakan Bupati Cup akibat kurangnya komunikasi dan koordinasi yang baik dari pihak Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Pandeglang,” ujar Rizka.

“Termasuk saya selaku Ketum KONI Pandeglang karena baru kali terjadi. Semestinya tidak memalukan daerah, terutama KONI Pandeglang,” imbuh putri Bupati Pandeglang Irna Narulita ini.

Untuk itu, Rizka berjanji, pihaknya ke depan akan melakukan evaluasi dan rakor dengan seluruh pengcab. Pihaknya juga akan memotivasi para atlet berbakat agar terus mendulang prestasi demi mengharumkan nama baik daerah.

Pihaknya juga sudah mengintruksikan Ketua Harian dan Pengurus KONI Pandeglang untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai bidangnya. Kata Rizka, peran KONI membantu pemerintah membuat kebijakan nasional pada bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga agar berprestasi di tingkat nasional.

“Makanya, kjita harus mengkoordinasikan induk organisasi cabang olahraga, organisasi olahraga fungsional, serta komite olahraga provinsi dan komite olahraga di Pandeglang,” pungkasnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button