Agama

Ratusan Anak Yatim di Pandeglang Dapat Santunan Dari BPPKB Banten

PANDEGLANG, LBCDewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten memberikan santunan kepada anak yatim di Majlis Ta’lim Nurul Thayibbah, Pandeglang, Jum’at (17/09/2021). Pada kesempatan itu, DPP BPPKB juga mengingatkan kepada yang hadir pada acara santunan agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua Peranan Wanita DPP BPPKB Banten Firza Husen Maskati menjelaskan, pemberian santunan terhadap anak yatim merupakan agenda rutin DPP BPPKB Banten sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Firza juga mengajak masyarakat yang mampu ikut menyisihkan rezeki agar bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Dari rezeki yang kita terima ada hak-hak orang lain yang harus kita berikan. Hal ini terus kita sampaikan kepada massyarakat, sekaligus menjalankan program rutin kami yaitu menyantuni anak yatim,” terangnya.

Diungkapkan Firza, sebanyak 100 anak yatim yang diberikan santunan dan secara simbolis santunan diserahkan di Majlis Ta’lim Thayibbah, Pandeglang.

Advertisement

“Intinya, ini sebagai bentuk kepedulian kami (DPP BPPKB Banten-red) hadir untuk anak yatim, selain menjadi bekal kami di akhirat,” katanya.

Firza juga mengingatkan, anak yatim yang ada di Banten, khususnya di Pandeglang dan pengurus Majlis Ta’lim Thayibbah agar tetap menjaga prokes dan menerapkan 3 M, yakni Mencuci tangan memakai sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak selama pandemi Covid-19 belum berakhir. (M Hafidz Faturohman/zai)

Back to top button