Pendidikan

Ratusan Siswa Ponpes Darunajjah 14 Pabuaran Divaksin Dosis Kedua

SERANG, LBC– Puskesmas Pabuaran Kabupaten Serang menggelar kegiatan vaksinasi dosis kedua khusus pelajar Pondok Pesantren (Ponpes) Darunajjah 14 di Jalan Palima-Cinangka (Palka) Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Sebanyak 216 siswa yang divaksin oleh tenaga kesehatan (nakes) dari puskesmas.

Kegiatan vaksinasi disambut antusias siswa dan pihak sekolah serta mendapatkan pengawalan anggota TNI-Polri setempat. Jalannya vaksinasi menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, penyediaan hand sanitizer, cek suhu, dan menjaga jarak. Vaksinasi juga dikawal langsung oleh Kepala Puskesmas Pabuaran dr Siti Lolo Sundari Manik.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pabuaran Sertu Deni Rahmatullah yang ikut memantau jalannya vaksinasi mengatakan, per Kamis (2/9/2021), sebanyak 216 siswa yang divaksin dan ditangani sedikitnya 11 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pabuaran. Katanya, vaksinasi di Ponpes sebagai upaya percepatan vaksinasi oleh Pemkab Serang di kalangan pelajar karena sudah mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

“Siswa dan tenaga pengajar di Ponpes Darunajjah 14 menyambut baik dan antusias mengikuti vaksinasi. Ini vaksin kedua,” ungkap Deni kepada lingkarbangten.com melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Advertisement

Kata Deni, di wilayahnya saat ini semua sekolah sudah menerapkan PTM. Untuk vaksinasi umum  di Kecamatan Pabuaran, kata Deni, akan dilaksanakan pada 7 September yang bertempat di Puskesmas Pabuaran.

“Kalau umum dari informasi yang saya dapat dari puskesmas, targetnya 250 orang. Sekarang wilayah Pabuaran sudah zona kuning,” ujar Deni selaku pendamping giat vaksinasi di Kecamatan Pabuaran.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pabuaran dr Siti Lolo Sundari Manik mengapresiasi siswa Darunajjah 14 antusias mengikuti vaksinasi. Siti berharap, dengan vaksinasi kedua ini terbentuk antibodi yang lebih maksimal.

“Mudah-mudahan bisa terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di Ponpes Darunajjah 14,” harapnya. (zai)

Back to top button