Pendidikan

Ratusan Siswa SMK IC Padarincang Divaksin Dosis Pertama

SERANG, LBCVaksinasi dosis pertama untuk pelajar digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Islam Cendikia (SMK IC) Padarincang, Kabupaten Serang. Targetnya 80 persen dari total 330 siswa yang ada di sekolah swasta tersebut.

Rabu (1/9/2021) pagi, kedatangan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Padarincang yang akan melakukan vaksinasi disambut antusias para siswa yang sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Alhamdulillah, siswa antusias mengikuti vaksin, sekarang masih proses, saya pantau dari jarak jauh di Bandung, Jawa Barat,” ujar Kepala SMK IC Padarincang Dindin Zenal Mutakin kepada lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu (1/9/2021).

Kata Dindin, kegiatan vaksinasi terselenggara berkat kerjasama Puskesmas Padarincang dengan jajaran SMK IC. Sebelum dilaksanakan vaksinasi, kata Dindin, Puskesmas Padarincang sudah sosialisasi soal adanya vaksinasi satu pekan sebelumnya.

Advertisement

Alhamdulillah siswa pada enggak takut disuntik vaksin. Di sekolah ada 330 siswa. Insya allah targetnya 80 persen tercapai,” katanya.

Dindin menambahkan, pihaknya juga sudah menerapkan PTM terbatas setelah 17 Agustus. Bahkan, lanjut Dindin, pelaksanaan PTM dengan penerapan prokes sudah ditinjau oleh jajaran Polsek Padarincang dan Polda Banten.

“PTM kita hanya dua jam di sekolah. Ruang kelas maksimal 50 persen dari biasanya. Mudah-mudahan vaksin ini ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan siswa dan guru, sehingga pembelajaran kembali normal,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Padarincang Melly Siltina mengapresiasi siswa SMK IC yang antusias mengikuti vaksinasi.

Alhamdulillah SMK IC sudah dilakukan vaksinasi tahap kesatu. Luar biasa generasi penerus bangsa siap melindungi diri dan keluarga dengan divaksin,” ucapnya. (zai)

Back to top button