Sosial Budaya

Ratusan Warga Dapat Bantuan Tunai Rp1,2 Juta di Polres Pandeglang

PANDEGLANG, LB – Sedikitnya 200 warga di Pandeglang menerima bantuan uang tunai dari pemerintah pusat melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), nilainya sebesar Rp1,2 juta. Bantuan disalurkan oleh Polres Pandeglang di halaman Mapolres Pandeglang, Rabu (6/10/2021).

Sejumlah penerima bantuan tertib mengikuti antrean saat menerima bantuan di halaman Mapolres Pandeglang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Pandeglang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Belny Warlansyah menjelaskan, bantuan program BTPKLW senilai Rp1,2 juta itu bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kita salurkan bantuan ke 200 orang dan akan terus digulirkan di hari-hari berikutnya, nilainya Rp1,2 juta,” ungkap Belny.

Advertisement

Dijelaskan Belny, penyerahan program BTPKLW dari pemerintah bertujuan untuk membantu masyarakat Pandeglang agar dapat menopang kebutuhan selama pandemi Covid-19. Menurutnya, pemerintah merasakan dampak yang ditimbulkan dari bencana nonalam tersebut, dimana kesulitan ekonomi dialami seluruh masyarakat.

“Banyak yang kehilangan mata pencahariannya akibat dirumahkan. Sementara usaha kecil dan menengah gulung tikar,” dukanya.

Atas kondisi itu, kata Belny, pemerintah hadir meluncurkan program tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Supaya penyalurannya tepat sasaran dan jumlah nominal uang bantuan tidak berkurang, maka penyaluran bantuan dipercayakan kepada jajaran Polres Pandeglang,” jelasnya.

Sesuai data, diungkapkan Belny, bantuan diberikan dan diserahkan langsung kepada 200 orang. Penyaluran bantuan, kata Belny, akan berlanjut pada hari-hari berikutnya.

”Semoga bantuan ini menggairahkan ekonomi masyarakat dan meringankan beban di tengah pandemi Covid-19,” harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button