Kesehatan

Realisasi Vaksin Dosis Pertama di Kota Tangerang Capai 66 Persen

TANGERANG, LBCRealisasi vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Tangerang berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencapai 773.376 jiwa dari sasaran sebanyak 1.479.301 jiwa atau 66 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya melakukan berbagai cara untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kota Tangerang. Salah satunya membuka layanan sentra vaksin, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini realisasi vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 773.376 jiwa atau 66 persen dari target untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua capaiannya 515.892 jiwa,” ungkap Dini kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/9).

Selain itu, lanjut Dini, pihaknya juga melakukan vaksinasi massal kalangan pelajar atau remaja berusia 12 sampai 18 tahun. Upaya itu, dijelaskan Dini, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman menyambut pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Kata Dini, kegiatan vaksin massal digelar sejak 1 hingga 2 September.

Advertisement

“Kita targetkan di kegiatan vaksinasi massal ini sebanyak 16 ribu lebih siswa SMP dan SMA menggunakan vaksin jenis Pfizer,” ujar Direktur RSUD Kota Tangerang ini.

Vaksinasi massal pelajar, kata Dini, selain bertujuan mengejar angka kesehatan pelajar dengan vaksinasi Covid-19, juga menjadi persiapan Pemkot Tangerang menyambut PTM. Sampai saat ini, jumlah pelajar yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 52.425 dan 30.591 untuik dosis kedua. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button