Komunitas

Refleksi Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf, HMI Gelar Aksi Mimbar Bebas

SERANG, LB- Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang melakukan aksi dinamakan Mimbar Bebas di Jalan Ahmad Yani, Sukasari, Kota Tangerang (20/10/2021). Kegiatan dalam rangka refleksi dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Aksi dimulai pukul 15.00 WIB dan berlangsung selama dua jam. Mimbar diikuti puluhan kader HMI Cabang Tangerang dan diisi dengan aksi orasi dan pembacaan puisi. Hari itu, hampir semua kader yang hadir mencurahkan keresahannya terkait kepemimpinan dua tahun Jokowi-Ma’ruf yang sudah berjalan. Aksi pun berjalan tertib dan lancar sampai akhir acara.

Ketua HMI Cabang Tangerang Eddy Sopyan menjelaskan, acara Mimbar Bebas untuk merawat nalar kritis kader-kadernya yang bertujuan merespon dua tahun kepemimpinan Jokowi dan berusaha merawat nalar kritis mahasiswa.

“Khususnya kader HMI Cabang Tangerang diharapkan mereka selalu menjadi kontrol sosial bagi pemerintah,” harapnya.

Advertisement

Eddy pun mengaku tidak berharap banyak kepada pemerintah setelah tujuh tahun memimpin Indonesia dinilai tidak membawa perubahan Indonesia ke arah positif.

“Saya tidak memiliki harapan kepada pemerintah Jokowi-Ma’ruf. Tujuh tahun Jokowi memimpin ternyata tidak membawa perubahan apapun bagi indonesia. Tapi, kita tetap berdoa semoga Jokowi-Ma’ruf selalu mengingat rakyat di setiap kebijakan yang diambilnya,” terangnya.

Senada disampaikan Ketua Bidang PPD HMi Cabang Tangerang, Syam yang menilai, pemerintahan era Jokowi-Ma’ruf selama dua tahun ini tidak mampu menyelesaikan persoalan penting dengan cepat. Semisal, kasus pandemi Covid-19. Menurut Syam, penyelesaian dua tahun pandemi Covid merupakan waktu yang terlalu lama.

“Itu menandakan kegagalan pemerintah mengatasi pandemi Covid-19,” nilainya.

Kabid PTKP HMI Cabang Tangerang Rizal yang menjadi Koordinator Aksi menambahkan, pihaknya mengucap syukur karena aksi berjalan lancer.

“Aksi-aksi mimbar bebas seperti ini ke depan akan terus dilakukan sebagai bentuk perhatian yang terus menerus kader HMI kepada pemerintah,” ujarnya. (Eky fajrin/zai)

Back to top button