HeadlinePeristiwa

Remaja Anak Anggota Perbakin di Tangerang Bunuh Diri dengan Senpi

TANGERANG, LBC– Seorang pria remaja nekat melakukan aksi bunuh diri dengan cara menembak kepala sendiri menggunakan senjata api (senpi) di rumahnya, Jumat (10/9/2021) pukul 04.30 WIB. Aksi itu diketahui ibunya bernama Magawati Gunawan Jenazah setelah melihat anaknya tergeletak dan sudah tidak bernyawa di lantai rumah.

Ramaja berusia 17 tahun itu bernama Bernard Christian Ongo (17), warga Perumahan Banjar Wijaya Cluster Italy Blok B 17 B-7, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Bernard Ia ditemukan tewas terlentang menggunakan kaos berwarna hitam dengan barang bukti senjata api berjenis Glock-43 berwarna hitam.

Jenazah Bernard pun langsung dievakuasi petugas kepolisian untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang guna dilakukan visum oleh petugas medis Forensik.

“Iya benar, hari ini, Jumat 10 September 2021 sekitar pukul 04.30 WIB di Perumahan Banjar Wijaya telah terjadi peristiwa bunuh diri oleh seorang remaja menggunakan senjata api,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Bonar Pakpahan kepada awak media di Mapolres Metro Tangerang, Jum’at (10/9).

Advertisement

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami perihal kepemilikan senjata api yang digunakan pelaku bunuh diri, apakah milik orangtua korban yang diketahui anggota Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) atau didapat secara illegal.

“Masih kami dalami, karena saksi masih dalam kondisi trauma, termasuk kepemilikan senjata api apakah ada izin atau tidak, itu akan kita pastikan nanti,” jelasnya.

Terkait motif korban, lanjut Bonar, pihaknya masih akan terus mendalami melalui keterangan saksi, terutama dari pihak keluarga.

“Untuk perkembangannya, nanti akan kami informasikan dugaan penyebab bunuh diri tersebut,” tandasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button