Politik

Ribuan Warga Ikut Vaksin di Partai Golkar Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LBC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Jalan KH Syekh Nawawi, Matagara, Tigaraksa, Sabtu (18/9/2021). Sesuai data yang diterima panitia, peserta yang mendaftar vaksinasi mencapai 2.000 orang.

Pantauan lingkarbanten.com sekira pukul 09.00 WIB, kegiatan vaksinasi disambut antusias warga yang mengantre untuk divaksin. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi mengatakan, pihaknya bekerja keras membantu menyukseskan program pemerintah untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat dengan menggelar vaksinasi.

Kegiatan, kata Mad Romli, melibatkan seluruh keluarga besar Partai Golkar dari jajaran pengurus mulai dari tingkat DPD, DPC, ranting, hingga Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Termasuk berkoordinasi dengan TNI-Polri. Itu dilakukan, kata Mad Romli, agar masyarakat yang mengikuti vaksinasi terlayani dengan baik.

Advertisement

“Atas nama keluarga besar Golkar, saya berterima kasih kepada warga yang antusias mengikuti vaksinasi, juga kepada panitia dan tenaga kesehatan yang sudah membantu, Semoga kita semua sehat selalu,” harap Wakil Bupati Tangerang tersebut.

Hal senada disampaikan Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang M Amud yang mengatakan, pihanya sudah menerima pendaftar vaksinasi dari sebelum pelaksanaan kegiatan. Oleh karena itu, kata Amud, Partai Golkar sebagai bagian dari warga mempunyai kewajiban moril mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Itu, menurut Amud, mencerminkan bahwa Partai Golkar mendukung program pemerintah, khususnya Pemkab Tangerang yang mempunyai sasaran 2 juta warga tervaksi sampai Desember mendatang.

“Mudah-mudahan Herd immunity segera terwujud agar warga Kabupaten Tangerang lebih sehat. Selebihnya kegiatan ekonomi bisa pulih,” harapnya.

Amud pun mengapresiasi pihak tenaga kesehatan yang sudah membantu memberikan seluruh fasilitas untuk vaksinasi, seperti ICU mini dan ambulans. Tak lupa relawan Muhamadiyah Disaster Medical Centre (MDMC) yang membantu menginput data peserta.

Alhamdulilah kita didukung banyak pihak, terima kasih semuanya,” ucapnya.

Salah satu peserta vaksinasi asal Kecamatan Tigaraksa, Ilham Trialdi (19) menyambut baik kegiatan vaksinasi oleh Partai Golkar. Ia mengaku merasa dimudahkan dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut.

Ilham mengaku, mengikuti vaksinasi selain meminimalisasi terpapar Covid-19, juga menjadi syarat agar tetap bekerja di perusahaannya. Ilham mengaku sudah tiba di lokasi vaksinasi dari pukul 06:00 pagi.

“Vaksinasinya deket rumah, terima kasih Partai Golkar,” ucapnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button