HeadlineOlahraga

Sah, Edi Aryadi Nahkodai KONI Banten Periode 2021-2025

SERANG, LBEdi Aryadi akhirnya sah menahkodai Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten periode 2021-2025 setelah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman di Pendopo Lama Gubernur Banten, Rabu (2/2/2022).

Acara pelantikan juga disaksikan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Diketahui, Edi Aryadi menggantikan posisi Rumiah Kartoredjo yang habis masa jabatannya pada 2021 lalu.

Marciano mengatakan, Banten merupakan daerah yang sangat strategis. Bahkan, kata Marciano, menjadi penyangga ibukota berdampingan dengan DKI Jakarta.

“Oleh karenanya, prestasi olahraga Banten tidak boleh terlalu jauh dengan DKI Jakarta,” pesannya.

Advertisement

Apalagi, lanjut Marciano, Gubernur Banten telah membangun Banten Internasional Stadium dan fasilitas olahraga lainnya. Dengan peringkat Banten ke -14 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-14, menurut Marciano, masih perlu ditingkatkan untuk PON yang akan datang.

“Saya harap di PON Aceh dan Sumatra Utara masuk peringkat 10 besar,” harapnya.

Selain itu, Marciano juga meminta, atlet Banten harus lebih berprestasi dan berkontribusi kepada atlet nasional.

“Harus semakin besar, karena segala fasilitasnya tersedia. Saya menaruh harapan besar kepada Ketua KONI Banten yang baru beserta jajarannya,” tandasnya.

Foto bersama jajaran pengurus KONI Banten di depan gedung Pendopo Gubernur Banten Lama.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Banten bisa masuk 10 besar pada PON yang akan datang.

“Saya percaya dengan Pak Edi (menyebut Ketua KONI Banten yang baru dilantik-red), karena memiliki menejarial di pemerintahan. Pemprov akan mensupport,” tegas WH.

Terkait itu, Ketua KONI Banten yang baru dikukuhkan, Edi Aryadi berjanji, akan berusaha keras agar Banten masuk 10 besar pada PON yang akan datang.

“Kita akan berlari, target masuk 10 besar,” tegas mantan Pj Walikota Cilegon ini. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button