HeadlineKesehatan

Sambut Dirgahayu RI, Wakil Walikota Tangerang Ikut Donor Darah

TANGERANG, LBC— Dalam rangka menyambut dirgayahu Republik Indonesia ke 76, Pemkot Tangerang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar donor darah di City Gallery, Gedung Pemkot Tangerang. Kamis (12/8). Dalam kesempatan hari pertama itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin ikut mendonorkan darahnya sebanyak 450 mililiter.

Informasi yang diterima lingkarbanten.com, pada kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu, menyasar ratusan pegawai beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Tangerang.

Sachrudin mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka semangat peduli kemanusian dan mendorong semangat kebangsaan menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendonasikan (donor darah-red) agar apa yang kita miliki ini bermanfaat,” ajak Sachrudin di lokasi kegiatan.

Advertisement

Menurut Sachrudin, dengan donor berdampak tubuh sehat dan semangat, karena aliran darah menjadi lebih lancar setelah tergantikan yang baru.

“Harapan saya masyarakat semangat mendonasikan darah untuk yang membutuhkan, karena darah yang kita donasikan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan menyelamatkan. Orang itu juga bermanfaat buat keluarga dan lingkungannya,” tandasnya

Salah seorang peserta donor darah, Hendriska (40) menyambut baik kegiatan donor darah oleh Pemkot Tangerang dan PMI. Menurutnya, dengan berdonor darah dapat membantu sesame, sehingga mereka yang membutuhkan bisa terselamatkan.

“Manfaatnya banyak banget untuk kita dan bermanfaat untuk sesame, serta berbuat baik untuk orang lain alasannya itu. Kalau berguna, kenapa enggak kita lakukan,” ujar perempuan berwajah manis berjilbab tersebut.

Pemilik golongan darah A+ ini juga mengaku sering mendonorkan darahnya langsung ke kantor PMI Kota Tangerang. Walaupun hari itu donor ketiga kalinya, Hendriska mengaku bersemangat terus mendonorkan darah untuk membantu sesama.

“Ayo jangan takut berdonor darah. Mari kita jadikan donor darah bagian dari gaya hidup sehat kita,” pungkas perempuan yang berdinas di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang ini. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button