HeadlineNews

Sandiaga Uno Canangkan Tanjung Lesung Aset Pengembangan Wisata

PANDEGLANG, LBCMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Pandeglang, Jumat (20/8). Ini kunjungan kali ketiga semenjak menjabat menteri pada masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Sandiaga Uno pun mencanangkan Kawasan Wisata Tanjung Lesung menjadi aset untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pandeglang.

Kunjungan Sandiaga ke Pandeglang itu kali ini dalam rangka program pengembangan kabupaten/kota kreatif melalui kegiatan workshop dan pendampingan untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekraf di Indonesia.

Sandiaga mengatakan, ekonomi kreatif akan tumbuh seiring perkembangan pariwisata. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya siap mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pandeglang.

“Ibu Bupati (menyebut Bupati Pandeglang Irna Narulita-red) tenang saja. Akan saya canangkan insya Allah Tanjung Lesung menjadi aset penting untuk pengembangan kepariwisataan,” ungkap Sandiaga Uno.

Advertisement

Sandiaga Uno meyakini, bidang pariwisata akan saling melengkapi dengan pengembangan ekonomi kreatif. Menurutnya, banyak sekali potensi di Pandeglang untuk dijadikan tempat wisata.

“Karena saya sudah berkeliling di sini (Pandeglang-red), baik ekonomi kreatif maupun potensi wisatanya,” terangnya.

Dijelaskan Sandiaga Uno, kedatangannya itu merupakan rangkaian awal kegiatan kunjungannya yang akan dilaksanakan di 25 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Diawali dari Pandeglang, kita terus konsisten memberikan dukungan kepada ekonomi kreatif dengan tujuan mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia untuk menumbuh kembangkan pengelola potensi lokal,” jelas pejabat tinggi yang mempunyai basic pengusaha ini.

“Saya yakin kita akan bangkit, asalkan punya semangat. Dengan ekonomi kreatif yang saling melengkapi bisa membuka peluang kerja,” imbuh pria berkaca mata ini.

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan terima kasih atas kunjungan Sandiaga Uno ke Pandeglang. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan Kemenparekraf hari ini meningkatkan inovasi dan kewirausahaan, khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif.

“Manfaatnya banyak sekali buat masyarakat kami, dan ekonomi kreatif di Pandeglang akan lebih maju,” yakinnya.

“Untuk peserta, ikuti dan simak dengan seksama materi yang disampaikan nara sumber agar bisa diaplikasikan untuk peningkatan kualitas dan kreatifitas,” sambung Irna. (rie/zai)

Back to top button