Peristiwa

Santri Nurul Fikri Boarding School Tewas Saat Latihan Renang

SERANG, LB –Seorang santri Nurul Fikri Boarding School bernama Muhammad Zulfahmi Hamidzan (13) meninggal dunia saat latihan renang di kolam renang Sport Center Yayasan Nurul Fikri Boarding School, Kampung Cihideung, Desa Bantar Waru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Selasa (28/9/2021). Belum diketahui penyebabnya.

Informasi yang dihimpun Lingkarbanten.com, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Berdasarkan kronologi yang diceritakan saksi mata di lokasi kejadian, diawali pukul 08.45 WIB santriawan dan santriwati kelas 7A melaksanakan kegiatan olahraga renang di Sport Center Nurul Fikri Boarding Scholl.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, kejadian nahas yang menimpa santri tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum berenang, para santri diberikan arahan oleh guru olahraganya yang mengingatkan agar yang tidak bisa berenang untuk memisahkan diri, termasuk korban.

Para santri lalu diarahkan gurunya untuk tidak masuk ke dalam kolam sebelum ada petunjuk darinya, termasuk korban.

Advertisement

“Korban lalu meninggal, belum tahu pasti penyebabnya,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma saat dikonfirmasi Lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu (29/9/2021).

Korban, kata Nana, kemudian dibawa ke Puskesmas Cinangka untuk diberikan pertolongan. Namun setelah dibawa ke Puskesmas, nyawa korban sudah tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Kami (BPBD Kabupaten Serang-red) sudah berkoordinasi dengan pelapor dan melakukan validasi data,” singkatnya. (Denmawar Hasanudin/zai)

Back to top button