Kesehatan

Satpol PP Intensifkan Pengawasan, Antisipasi Gelombang Tiga Covid-19

TANGERANG, LB – Mengantisipasi terjadinya gelombang tiga pandemi Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Tangerang mengintensifkan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat dengan cara tegas tapi humanis.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/10/2021). Kata Agus, pihaknya mulai mengantisipasi terjadinya gelombang tiga dengan terus memantau tempat yang berpotensi munculnya keramaian. Menurut Agus, masyarakat di Kota Tangerang saat ini sudah memiliki tingkat kesadaran yang tinggi menjalankan prokes. Kata Agus, pihaknya akan terus menjaga disiplin warga ini bisa terus berjalan.

“Kami rutin terus sesuai arahan pimpinan kami tegakan aturan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini mengantisipasi terjadinya pandemic Covid-19 gelombang tiga,” tegas Agus saat ditemui Lingkarbanten.com di ruang kerjanya, Jumat (1/10/2021).

Agus mengatakan, pihaknya saat ini fokus pengendalian pelaksanaan PPKM di dalam kota, dimana wilayah perbatasan itu, diakuinya, cukup sulit karena kultur masyarakatnya.

Advertisement

Kendati demikian, ditegaskan Agus, pihaknya tidak bosan memberikan imbauan dengan cara pendekatan yang humanis supaya masyarakatnya tidak tambah terbebani.

“Kita tetap melakukan tindakan yang terukur. Kalau dia melanggar, tegur baik-baik, kan ada sanksi administrasi, denda-denda aja atau panggil aja, kami tidak bosan-bosan,” ujarnya.

Disinggung soal denda uang tunai terhadap pelanggar prokes, diakui Agus, penerapan itu dilakukan dengan cara tarik ulur karena bukan tujuan utama.

“Yang penting tingkat kesadaran warga terhadap protokol kesehatan,” tandasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button