Pemerintahan

Satpol PP Kota Tangerang Tindak 2.838 Pelanggar PPKM

TANGERANG, LBC – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang melakukan penindakan dan memberikan sanksi terhadap 2.838 pelanggar protokol kesehatan (prokes) selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, baik perseorangan maupun pelaku usaha.

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo mengungkapkan, pihaknya banyak melakukan penindakan selama PPKM Level 4 di Kota Tangerang. Penindakan, kata Agus, dilakukan Satpol PP saat menggelar operasi bersama unsur TNI-Polri dan unsur lainnya di 13 Kecamatan Kota Tangerang.

“Total selama PPKM pelanggar ada 2.838 orang yang kita berikan tindakan dan sanksi. Ada perorangan maupun pelaku usaha,” ungkap Agus yang dihubungi lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Senin (9/8/2021).

Untuk perorangan, disebutkan Agus, ada 63 orang yang diberikan sanksi kerja sosial, disusul pemberian denda administrasi sebesar Rp100.000 kepada 21 orang.

Advertisement

“Paling banyak sanksi pelaku usaha berupa teguran lisan, ada 2.547 pelanggar,” katanya.

Untuk pelaku usaha jenis pelanggarannya mulai dari tidak menggunakan masker, melewati batas jam operasional, hingga masih melayani makan di tempat. Untuk sanksi adminstrasi, diungkapkan Agus, dendanya sebesar Rp300.000, tercatat ada 71 pelanggar dan 27 pelanggar dikenakan denda Rp100.000 sampai Rp500.000.

“Kami personil di lapangan juga tegas dalam menjalankan aturan PPKM Level 4. Ada penyitaan barang sebanyak 81 tempat dan penyegelan 14 tempat,” pungkasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button