HeadlinePeristiwa

Satu Keluarga Tewas Terpanggang di Perumahan Mewah Tangerang

Satu Korban Wanita Sedang Mengandung 4 Bulan

TANGERANG, LB– Nahas, satu keluarga tewas terpanggang akibat kebakaran di perumahan mewah Metland Puri, tepatnya di Blok B 07 Nomor 10 RT 02/08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/11/2021) sekira pukul 04.30 WIB. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan arus pendek instalasi listrik.

Korban tewas atas nama Johan (35) dan Elvina (31) pasangan suami istri, lalu anaknya berinisial J yang masih balita berusia lima tahun, serta satu orang lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun yang diduga orangtua dari pasangan tersebut.

Yang lebih memprihatinkan, Elvina dikabarkan tewas dalam kondisi sedang hamil dengan usia kandungan empat bulan. Kabar itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim yang mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), terbakarnya rumah itu dugaan sementara disebabkan arus pendek instalasi listrik, dan titik api dari dalam rumah. Untuk areanya dimana, masih kami selidiki,” ungkap Rochim.

Advertisement

Setelah api berhasil dipadamkan, kata Rochim, terdapat empat orang tewas terpanggang di dalam rumah. Berdasarkan keterangan saksi, disebutkan Rochim, kronologi kejadian diawali suara gaduh dari rumah korban yang terdengar tetangga korban bernama Ronny (29) yang sedang tertidur lelap.

Ronny kaget dengan datangnya kepulan asap dari rumah korban yang masuk ke rumahnya, lalu bergegas keluar untuk memastikan yang terjadi. Setelah mengetahui rumah di sampingnya terbakar, Ronny langsung berteriak meminta tolong.

Teriakan Ronny terdengar warga lain dan berhamburan keluar rumah, salah satunya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar). Tak berselang lama, tim Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api yang sudah melalap semua bangunan rumah.

Terpisah, Staf Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Lilik Helmiati mengatakan, pihaknya sudah menerima jenazah korban kebakaran di perumahan Metland Puri Kota Tangerang. Keempat korban, berdasarkan informasi yang diterima Lilik, tewas terpanggang di kamarnya masing-masing.

“Tubuh keempat korban hangus 100 persen dan salah satunya sedang hamil empat bulan,” ungkap Lilik.

Usai divisum, lanjut Lilik, jenazah korban langsung dibawa pihak keluarga. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button