Agama

Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kota Tangerang Masuk Uji Tahapan Akhir

TANGERANG, LBC– Seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang periode 2021 – 2026 memasuki tahapan akhir, yakni uji kompetensi dan wawancara yang dilaksanakan di gedung kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Jumat (24/9). Seleksi dibuka Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Herman Suwarman.

Tercatat, sebanyak 24 peserta yang mengikuti seleksi calon pimpinan Baznas yang terdiri atas berbagai macam profesi, mulai dari Kiai, Dosen, Akuntan, Konsultan, Pengusaha, Guru, Pengusaha, hingga karyawan biasa.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Baznas Kota Tangerang Juhri Rahmatullah mengatakan, pelaksanaan seleksi calon pimpinan Baznas periode 2021-2026 sesuai protokol kesehatan (prokes). Katanya, peserta juga telah mengikuti pemeriksa swab antigen.

Untuk menjaga independensi panitia, kata Juhri, pihaknya sudah membentuk lembaga independen bernama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Baznas Pusat yang telah mendapatkan akreditasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Advertisement

“Pengujinya melibatkan asesor yang sudah mendapatkan akreditasi dari BKN (Badan Kepegawaian Negara),” ungkap Juhri kepada awak media di sela-sela seleksi.

Baca Juga : Mantan Mensos Juliari Batubara Huni Lapas Kelas I Tangerang

Kata Juhri, proses seleksi calon pimpinan Baznas dilaksanakan sesuai regulasi dan bersifat terbuka. Katanya, masyarakat bisa melihat informasi tahapannya melalui website Pemkot Tangerang  dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang.

Dari uji kompetensi dan wawancara, kata Juhri, didapat 10 calon yang akan maju ke tahapan berikutnya pada awal Oktober. Juhri menegaskan, masyarakat diperbolehkan memberikan informasi mengenai rekam jejak para calon.

“Sepuluh orang terpilih ini akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu, uji kelayakan dari Baznas Pusat, serta uji publik oleh masyarakat,” terangnya.

Juhri menambahkan, masyarakat umum dapat memberikan masukan terhadap rekam jejak para calon pimpinan Baznas Kota Tangerang melalui alamat email bpbd@baznas.go.id, sehingga hasilnya akan terpilih lima calon pimpinan yang memenuhi kualifikasi.

Sebagai informasi, pimpinan Baznas Kota Tangerang periode 2016 – 2021 akan berakhir masa jabatannya pada akhir Oktober 2021 ini. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button