Desa

Seminggu Jadi Kades, Rafik Terpilih Jadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah

LEBAK,LB – Belum genap seminggu menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa (Kades) Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik langsung dipercaya mempimpin Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Bayah, Lebak periode 2021-2026.

Rafik terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil kesepakatan dari 11 kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Bayah. Rafik mengaku kaget dan tidak menduga dipercaya menjadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah, mengingat dirinya baru menjabat sebagai Kades.

“Saya enggak nyangka dan kaget diberikan kepercayaan para kades senior di Kecamatan Bayah untuk jadi Ketua Apdesi Kecamatan. Ini sungguh amanat berat dan semoga saya bisa mengemban amanat ini,” harap Rafik melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Rafik berjanji, akan memegang teguh kepercayaan para Kades se-Kecamatan Bayah. Rafik mengaku akan berupaya maksimal dengan jabatannya untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya warga Bayah Timur.

Advertisement

“Saya minta do’anya kepada semua masyarakat, semoga saya mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk bisa melaksanakan visi misi saya, membawa Desa Bayah timur khususnya menjadi lebih baik lagi, dan desa- desa yang terhimpun di Kecamatan Bayah,” pintanya.

Rafik juga berjanji, akan mengedepankan keterbukaan selama dipercaya menjadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah. Termasuk, bekerjasama dengan para Kades lainnya di Kecamatan Bayah memaksimalkan program di lintas sektoral.

“Lebak Selatan sudah beberapa tahun ke belakang menjadi perhatian pemerintah pusat, provinsi, dan daerah, karena kaya akan potensi. Ini peluang kita untuk semaksimal mungkin bisa menarik program dari atas untuk kemajuan desa kita bersama,” ajaknya.

Seperti diketahui, nama Rafik melambung usai meraih kemenangan pada Pilkades Bayah Timur. Yang mengejutkan, banyaknya karangan bunga yang diberikan pejabat tinggi atas kemenangannya, mulai dari Gubernur Banten, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Banten.

Lalu dari Wakil Ketua DPRD Banten, Walikota Serang, Wakil Walikota Serang, Kasubdit II DIT Intelkam Polda Banten, OPD se-Provinsi Banten, hingga sejumlah organisasi profesi dan organisasi pemuda. (Ikawati/zai)

Back to top button