HeadlineOlahraga

Serang Jaya Depak Persitangsel dari Liga 3 MS Glow Men

SERANG, LB – Tim Serang Jaya mendepak Persitangsel dari Liga 3 MS Glow Men Zona Banten. Kepastian ini didapat usai kedua skuad bersua pada laga terakhir grup D yang berlangsung di Stadion Badak, Pandeglang, Sabtu (13/11/2021).

Jalannya pertandingan berlangsung tidak imbang pada babak pertama. Laskar Surosoan (julukan Serang Jaya-red) yang memiliki penggawa lebih dominan mampu mendominasi duel.

Terbukti, pada menit ke-24 Serang Jaya sudah unggul lebih dulu. Memanfaatkan sepak pojok, pemain Serang Jaya Alfarizi mampu menyundul bola dan menaklukan penjaga gawang Persitangsel M Torik.

Setelah itu, serangan bergelombang terus dilancarkan Yasril dan kawan-kawan. Gol kedua pun hadir lewat aksi cerdas Fahrizal pada menit ke-40.

Advertisement

Rizal mampu menempatkan bola di pojok atas sebelah kanan yang tak mampu dijangkau kiper M Torik. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persitangsel berusaha bangkit. Beberapa kali mengancam lewat sundulan Raynaldi dan A Gomes pada menit ke-60 dan 71.

Namun, kiper Laskar Benteng Tirtayasa (julukan lain Serang Jaya-red) Eji Pratama tampil gemilang dan mampu mematahkan semua serangan lawan.

Pada menit 80, Pasukan Hijau (julukan lain Serang Jaya-red) memiliki peluang menambah pundi-pundi gol. Namun, Fahrizal yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang tidak mampu mengkonversikannya menjadi gol. Sepakannya mampu dihalau kipper dengan baik.

Setelah itu, tak ada lagi serangan berarti dan skor 2-0 untuk Serang Jaya tetap lestari. Atas kemenangan itu, Laskar Surosoan lolos ke babak delapan besar dengan status juara pool.

Serang Jaya mengoleksi poin penuh dari empat pertempuran. Sedangkan lawan harus terdepak karena hanya mengantongi enam angka.

Ketua Tim Sepak Bola Serang Jaya Subadri Ushuludin mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya.

Alhamdulillah, Serang Jaya menang dan melenggang ke fase berikutnya,” ucap Subadri.

Namun, Wakil Walikota Serang itu mewanti-wanti klub asuhan Imam Riyadi untuk tetap fokus.

“Ini belum usai. Perjuangan masih panjang. Putaran kedua sudah menanti dan target kita kan harus mewakili Banten di kancah nasional. Ayo terus konsentrasi, perbaiki segala kekurangan di fase grup pertama,” pesannya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Serang Jaya, Doli Sutikno berjanji, akan mempersiapkan pemain lebih maksimal lagi pada babak selanjutnya. (Arham/zai)

Klasemen Akhir Grup D Liga 3 MS Glow Men Zona Banten

No        Tim                            M    M    S    K        SG        Poin

1        Serang Jaya                  4     4     0    0        +9          12

2        Persic                            4     3     0    1        +7           9

3        Persitangsel                  4     2     0    2        +7           6

4        Billal FC                         4     1     0     3        -3            3

5        Putra Tangerang           4     0     0     4        -20          0

Back to top button