HeadlinePeristiwa

Sering Banjir, Irna Nekat Hujan-hujanan Cek Drainase Pasar Pandeglang

PANDEGLANG, LBBupati Pandeglang Irna Narulita nekat hujan-hujanan untuk mengecek saluran air (drainase) di kawasan Pasar Pandeglang, Rabu (29/9/2021) sore. Aksi Irna yang berjalan menembus hujan itu didorong rasa keprihatinan, karena kawasan pasar menjadi langganan banjir.

Irna menegaskan jika pembangunan saluran drainase di kawasan Pasar Badak Pandeglang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Tapi setiap kami usulkan dari beberapa tahun yang lalu tidak ada tindaklanjutnya dari Gubernur Banten,” keluh Irna kepada awak media.

Oleh karena itu, Irna berniat, pihaknya yang akan menyelesaikan persoalan tersebut meski jalan dan saluran drainase menjadi kewenangan Pemprov Banten.

Advertisement

“Soalnya Pasar Pandeglang ini mukanya pemda, setiap kali banjir Bupati yang disalahkan. Padahal daalam hal ini tanggung jawab Pemprov Banten,“ tukas Irna dengan nada kesal.

Lebih lanjut Irna mengatakan, pihaknya selama ini bukan mengabaikan persoalan banjir di Pasar Pandeglang, melainkan terkendala anggaran terbatas dan sedang fokus pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Pandeglang. Ditambah, lanjut Irna, jalan dan saluran drainase di kawasan Pasar Pandeglang menjadi tupoksi Pemprov Banten.

“Tapi, kami berkomitmen untuk menangani permasalahan ini dan berharap pembangunanya bisa terselesaikan dengan baik,“ harapnya.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, lanjut Irna, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Insya Allah bulan Desember akan ditenderkan pembangunannya sepanjang 1,4 kilometer sebelah kanan dan kiri Pasar Pandeglang. Mudah-mudahan, awal tahun sudah proses perbaikan,” harap Irna. (zai)

Back to top button