Olahraga

Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang Direnovasi, Ini Progresnya!

SERANG, LBStadion Maulana Yusuf di wilayah Ciceri, Kota Serang dalam tahap renovasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menargetkan, renovasi stadion bisa mencapai 80 persen sampai akhir tahun.

Sekadar diketahui, Stadion Maulana Yusuf selama ini merupakan markas Klub Sepakbola kebanggaan warga Kota Serang, yakni Perserang. Stadion juga kerap digunakan untuk latihan dan pertandingan sepakbola. Stadion dapat menampung sekira 20.000 penonton. Di dalam Stadion juga tersedia lintasan atletik.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, Stadion Maulana Yusuf sampai saat ini masih tahap renovasi. Progres renovasi, disebutkan Yoyo, sudah di atas 50 persen.

“Progres stadion yang luar sudah sampai 70 persen. Sementara yang di dalemnya sekitar 60 persen,” ungkap Yoyo saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Advertisement

Yoyo beralasan, progres renovasi mengalami keterlambatan lantaran rumput stadion masih dalam perjalanan.

“Doakan saja pemasangan rumput berjalan lancar,” pintanya.

Dijelaskan Yoyo, di stadion nanti akan disediakan berbagai fasilitas publik yang dapat dinikmati masyarakat selain stadion untuk sepak bola.

“Stadion juga nanti akan ada arena untuk lansia (lanjut usia), anak-anak, tempat terbuka, trek disabilitas, sepeda, dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Yoyo pun menargetkan, akhir tahun ini progres renovasi bisa tercapai 80 persen. Diakui Yoyo, sebelumnya menargetkan 95 persen, tetapi dikurangi karena faktor cuaca.

“Mudah-mudahan pada waktunya bisa mencapai 80 persen,” harapnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button