Politik

Subadri Dorong Kader PPP Tangerang Raih Kursi DPRD Banten

TANGERANG, LB – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten Subadri Ushuludin mendorong kadernya di Kabupaten Tangerang dapat mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Subadri pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Tangerang di Aula Hotel Sapphire Sky, Jalan BSD Boulevard Utara SC II No 2 BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (30/10/2021).

Subadri mengaku tidak meragukan sepak terjang kepengurusan DPC Kabupaten Tangerang yang mampu mengantarkan enam wakil di legislatif. Antara lain Didin Tohiruddin Suud, Nazil Fikri, Ahyani, Ahmad Syarif Hidayatulloh, Ahmad Ghozali, dan Fachrudin.

“Hanya, saya melihat untuk di DPRD Banten dan DPR-RI, khususnya Dapil (Daerah Pemilihan) 3 belum ada. Makanya, di Pileg 2024 harus ada yang diutus dan menang,” target Subadri yang saat ini menjabat Wakil Walikota Serang.

Advertisement

Untuk di Kabupaten Tangerang, Subadri juga menargetkan, perode berikutnya bisa mewakilkan delapan kadernya duduk di kursi wakil rakyat. Oleh karena itu, Subadri meminta Wakil Bupati Tangerang Mad Romli membantu PPP agar sejajar atau jadi pemenang pada Pemilu 2024. Terakhir, Subadri berpesan kepada panitia Muscab ke-8 DPC PPP Kabupaten Tangerang agar dapat menjaga harkat martabat partai.

“Jangan ada perpecahan. Harus kondusif. Ibarat kata, bila PPP sebuah bus, tidak usah berebut siapa supirnya, kondekturnya, penumpangnya. Yang penting selamat sampai tujuan, karena tujuan sama,” pesan mantan Ketua DPRD Kota Serang ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Amir Uskara yang membuka acara melalui virtual ini menyatakan, Muscab ke-8 DPC PPP Kabupaten Tangerang tidak memilih langsung ketua terpilih, melainkan melalui tim formatur yang beranggotakan beberapa orang untuk nantinya menyusun kepengurusan selanjutnya.

“Semoga PPP di masa yang akan datang bisa lebih besar lagi. Tidak hanya enam kursi di DPRD setempat, tapi juga jadi partai pemenang di segala lini,” harapnya.

Sekadar diketahui, Muscab juga dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PPP Iif Miftahul Choiri, Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin, Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar, Bendahara DPW PPP Banten Achmad Fauzi, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, dan Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri, serta Ketua DPC PPP se- Banten. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button