Kesehatan

Syafrudin: 90 Persen SMP di Kota Serang Siap Gelar PTM

SERANG, LBC– Sebanyak 90 persen Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di SMP Islam Al-Azhar II Serang, Kamis (2/9/2021).

“Baik negeri maupun swasta 90 persen sudah siap melaksanakan PTM. Yang 10 persennya masih persiapan,” ungkap Syafrudin.

Diakui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten itu, awal September ini sudah beberapa sekolah di Kota Serang yang sudah melaksanakan PTM. Pihaknya, lanjut Syafrudin, sudah melakukan vaksinasi terhadap 11.294 pelajar dari total 26 ribu pelajar SMP Negeri dan Swasta di Kota Serang yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Jadi sudah hampir 44 persen lebih (realisasi vaksinasi pelajar-red). Mudah-mudahan bulan ini sudah selesai,” harap Ketua Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia (PPSBBI) ini.

Advertisement

Syafrudin menghimbau, pihak sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketika sudah menerapkan PTM. Meskipun saat ini status Kota Serang sudah memasuki Level 3 pandemi Covid-19.

“Jadi, di level 3 itu diatur kapasitas dan waktu saja. Yang kita perbolehkan 50 persen, sisanya (belajar siswa-red) bergantian. Mudah-mudahan minggu depan statusnya level 2 supaya semua sekolah sudah bisa melaksanakan PTM dengan kapasitas 60 sampai 70 persen siswa per kelas,” harap mantan birokrat yang pernah menjabat Camat Cipocokjaya ini. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button