Pemerintahan

Tatu : Bangkit Bersama Kuatkan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Serang

HUT ke-495 Kabupaten Serang

SERANG, LB– Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kabupaten Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak seluruh unsur pemerintah, instansi, lembaga, dan kalangan masyarakat untuk bangkit bersama berinovasi memanfaatkan teknologi untuk menguatkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Serang di tengah longgarnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19.

Tatu mengatakan, masyarakat Kabupaten Serang saat ini masih mengalami pandemi Covid-19 sehingga menekan semua sendi kehidupan dan pelaksanaan pembangunan mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

“Tapi jangan pernah menyurutkan semangat, jangan pernah menurunkan komitmen kita untuk keluar dari masalah. Semua harus yakin, kita semua mampu bangkit bersama melawan dan melewati pandemi, bersinergi bekerja penuh inovasi,” ajak Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini dikutip dari kanal youtube akun milik Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Jumat (8/10/2021).

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, Tatu memastikan, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang masih terus dijalankan dengan baik. Mulai dari pembangunan infrastuktur jalan dengan betonisasi dari 601,13 kilometer tersisa 20 kilometer dan akan tuntas dibeton pada 2022.

Advertisement

Kemudian program pendidikan, lanjut Tatu, mulai dari beasiswa SD, SMP, dan Perguruan Tinggi terus dilaksanakan, hingga bantuan keagamaan untuk para santri, guru ngaji, guru madrasah, pemandi jenazah, hingga pondok pesantren (ponpes) terus diberikan. Begitu pula program kesehatan terus ditingkatkan, mulai dari kualitas pelayanan sarana dan prasarana.

Selanjutnya, sambung Tatu, program pertanian, pariwisata, ketenagakerjaan, kependudukan, dan program lainnya agar diperkuat dengan inovasi sesuai kondisi pandemi. Oleh karena itu, kata Tatu, sudah saatnya seluruh kalangan bangkit bersama dengan tatanan kehidupan yang baru.

“Kita harus bersama untuk sehat dan menguatkan ekonomi masyarakat. Kita bersama fokus berinovasi pemanfaatan teknologi dan terus meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia), selalu ada hikmah, tidak ada ujian tanpa kehendak dan izin Allah SWT, dan selalu ada kebaikan untuk kita semua,” ajak politisi Partai Golkar Kabupaten Serang.

“Saya HJ Ratu Tatu Chasanah, SE. M.AK, Bupati Serang, atas nama Pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Serang ke-495 Bangkit Bersama,” ucap bupati dua periode ini. (zai)

Back to top button