Pemerintahan

Taufik Hidayat Dilantik Jadi Pj Sekda Pandeglang, Irna : Jaga Amanah

PANDEGLANG, LB– Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pandeglang Taufik Hudayat dilantik Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pandeglang saat apel pagi di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Pandeglang, Senin (11/10/2021). Irna meminta Taufik menjaga amanah selama menjabat Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di kota berkah tersebut.

Ditegaskan Irna, Pj Sekda memiliki hak dan tanggung jawab yang sama dengan Sekda definitif. Kata Irna, pihaknya akan mengevaluasi kinerja Pj Sekda Pandeglang dalam waktu tiga bulan ke depan.

“Saya bersurat kepada Gubernur Banten (pelantikan Pj Sekda-red) dan direspon baik oleh Bapak Gubernur dengan adanya surat penunjukkan Penjabat Sekda,” ujar Irna.

Penunjukan Pj Sekda Pandeglang, disebutkan Irna, tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 800/2153-BKD/2021 tanggal 22 September 2021 Perihal Persetujuan Penunjukkan Penjabat Sekda Pandeglang yang ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Pandeglang Nomor 820/Kep.290-Huk/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekda Pandeglang.

Advertisement

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sekda (menyebut Pj Sekda Taufik Hidayat-red). Kami yakin anda bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pesan Irna.

Bupati Pandeglang Irna Narulita membacakan SK pelantikan Pj Sekda Pandeglang.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang Masitoh menjelaskan, Pj Sekda diberikan kewajiban dan tunjangan sesuai peraturan perundang – undangan dan akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali sesuai Peraturan Presiden (Perpres)Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda.

“Setelah tiga bulan, kita akan bersurat kembali kepada Provinsi Banten perihal Penjabat Sekda dengan melampirkan tahapan pelaksanaan open bidding (lelang terbuka) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT),” katanya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button