Kesehatan

Tekan Sebaran Covid-19, Koramil 0602-14 Pabuaran Gencar Vaksinasi

SERANG, LB– Untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19, Komando Rayon Militer (Koramil) 0602-14 Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang gencar melakukan kegiatan vaksinasi di wilayahnya.

Rabu (10/11/2021), Danramil 0602-14 Pabuaran Kapten Infanteri Edy Sutawar meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pabuaran. Turut mendampingi Kepala Desa Tanjungsari Zaenal Arifin. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan disambut antusias warga.

Edy mengatakan, TNI selalu aktif dalam penanggulangan dan penangkalan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia. Sejauh ini, menurut Edy, TNI selalu terdepan dalam sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes dan bahaya Covid-19.

“Hampir setiap hari anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) sosialisasi tentang pemahaman kepada masyarakat untuk menaati prokes dan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan dan daya tahan tubuh dari serangan Covid-19 ini,” ujarnya.

Advertisement

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tanjungsari Zaenal Arifin menambahkan, sasaran vaksinasi bukan hanya warga desanya, melainkan juga terbuka bagi masyarakat luar. Zaenal berharap, semua warganya yang memenuhi persyaratan mengikuti vaksinasi.

“Vaksin tersedia 500 kuota, termasuk untuk siswa sekolah dan warga masyarakat dari luar,” ungkapnya.

Zainal mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0602-14 Pabuaran atas bantuan vaksinasi di desanya agar sebaran Covid-19 terkendali. Zaenal mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan TNI-Polri, serta dinas terkait dalam penanganan Covid-19.

“Kami intens berkomunikasi dengan semua pihak agar segala sesuatunya membuahkan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (dik/zai)

Back to top button