Milenial

Tempat Wisata Masih Ditutup, Ini Penjelasan Pemkot Tangerang!

TANGERANG, LBCTempat wisata di Kota Tangerang masih belum dibuka meskipun pada perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-3 Jawa-Bali hingga 20 September 2021 ini sudah memperbolehkan dengan syarat pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Alasannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih memegang prinsip berhati-hati mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menjelaskan, belum dibukanya tempat wisata di Kota Tangerang, seperti taman disebabkan kehati-hatian pemerintah kota dalam mengantispasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Jika dibuka dan kasus meninggi ditutupnya lagi akan susah,”  jelas Ubaidillah kepada lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Selasa (14/9).

Kendati demikian, kata Ubaidillah, pihaknya menyatakan siap jika sewaktu-waktu tempat wisata seperti Wisata Taman Tematik maupun Kampung Tematik diperbolehkan dibuka. Tentunya, kata Ubaidillah, dengan kesiapan sarana dan prasaran prokes sesuai dengan aturan yang berlaku.

Advertisement

Ubaidillah pun meminta masyarakat bersabar dulu dan menahan diri untuk pergi ke taman demi kebaikan bersama. Di tengah kasus melandainya kasus Covid-19, kata Ubaidillah, pihaknya sedang mempercepat vaksinasi.

“Saya minta warga bersabar demi kebaikan bersama,” pintanya.

Ubaidillah menambahkan, pihaknya sudah memberikan kelonggaran kepada tempat hiburan bioskop untuk kembali beroperasi dengan menerapkan prokes ketat. Namun anak usia 12 tahun tidak diperbolehkan masuk dan area bioskop harus rutin di semprot desinfektan. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button