HeadlinePendidikan

Temui Penulis Tiga Novel Nurul Aini, Erick Thohir Sentil KS

SERANG, LB– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi rumah Ketua Umum Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar KH Embay Mulya Syarief di Pekarungan, Kota Serang, Jumat (1/102021). Maksud kedatangan mantan Ketua Timses Pemenangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin itu untuk menemui siswi MA asal Kampung Cimoyan, RT 007/002, Desa Bungur Copong, Kecamatan Picung, Pandeglang Nurul Aini, penulis tiga novel yang viral di media sosial (medsos).

Erick mengaku membaca berita tentang Aini, siswi berbakat yang telah menerbitkan tiga novel fiksi.

“Saya baca berita, saya kagum dan ingin bertemu dengan Nurul Aini. Makanya saya datang, sekalian ketemu dengan beliau-beliau,” ujar pengusaha dan filantropis Indonesia itu.

Erick kemudian mendapatkan novel-novel karya Aini beserta tandatangannya. Dalam kesempatan itu, Aini mendapatkan hadiah berupa laptop dari Krakatau steel (KS).

Advertisement

Erick mengatakan, BUMN harus berpartisipasi dengan lingkungannya. Menurutnya, tidak bisa jadi menara gading yang tidak memperhatikan lingkungannya.

“Tapi juga bisa memperhatikan lingkungan kalau BUMN-nya untung. Makanya, saya tekankan kepada KS yang sudah delapan tahun merugi, sekarang sudah mulai untung karena transformasi efesiensi, dan kami pastikan ini jangan hanya sekarang, tapi ke depannya juga harus solid,” imbaunya.

Sementara itu, Aini mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Erick Thohir dan mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan hadiah laptop.

“Mudah-mudahan generasi muda tambah minat bacanya dan giat literasi,” harapnya.

Diketahui, Nurul Aini merupakan siswi asal Pandeglang yang memanfaatkan pembelajaran selama daring untuk membuat novel berjudul Sejarah Cinta, Dokter, dan Sesat. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button