Kesehatan

Terkendala Izin Orangtua, Ribuan Pelajar di Tangerang Belum Vaksin

TANGERANG, LBC – Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun pdi Kota Tangerang tercatat mencapai 73 persen. Masih sebanyak 26.042 pelajar yang belum divaksin lantaran terkendala izin orangtua, selain sebagian pelajar tidak memenuhi persyaratan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaludin mengungkapkan, berdasarkan catatan pihaknya, sudah sebanyak 9.516 pelajar yang divaksin dosis pertama dan sebanyak 7.762 pelajar vaksin dosis kedua untuk usia 12 sampai 17 tahun.

“Jadi, yang belum divaksin sekitar 26.042 siswa, karena terkendala persyaratan vaksin, dan ada juga yang belum mendapatkan izin orang tua,” ungkap Jamaludin, Jumat (13/8/2021).

Meski capaian vaksinasi khusus pelajar usia 12 sampai 17 tahun di Kota Tangerang sudah cukup tinggi, kata Jamaludin, pihaknya masih belum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah.

Advertisement

Selain itu, lanjut Jamaludin, pelajar yang belum mengikuti vaksinasi karena mempunyai penyakit komorbid, selain masih banyak orangtua yang belum membolehkan vaksinasi.

“Tapi kami terus melakukan pendekatan dan sosialisasi terkait vaksinasi kepada sekolah, orang tua, dan hingga para siswanya,” katanya.

Jika vaksinasi sudah mencapai 100 persen, menurut Jamaludin, tidak menutup kemungkinan bisa dilakukannya PTM di sekolah-sekolah yang ada Kota Tangerang. Kendati demikian, pihaknya masih menunggu situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Tangerang berada di level 2, serta adanya persetujuan dari pemerintah pusat, provinsi dan Pemkot Tangerang. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button