HeadlineNews

Tiga Petak Tanah Eks Bengkok Milik Pemkot Serang Dikuasai Swasta

Dibangun Perumahan Hingga Perusahaan

SERANG, LB – Sedikitnya ada tiga petak tanah eks bengkok milik Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat ini dikuasai pihak swasta. Ketiga petak tanah itu sudah dibangun perumahan hingga perusahaan.

Demikian diungkapkan Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pencatatan Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Arif Hidayat saat ditemui Lingkarbanten.com di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Serang, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Serang, Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, Kamis (30/9/2021).

Arif mengungkapkan, ada aset milik Pemkot Serang berupa eks tanah bengkok dikuasai pihak swasta.

“Dua tanah eks bengkok di atasnya dibangun perumahan Grand Sutra di Teritih dan satunya lagi tanah eks bengkok dibangun perusahaan PT Papan Taka Indah di Pengampelan,” ungkap Arif.

Advertisement

Senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin yang menerima informasi bawah ada tanah eks bengkok milik Pemkot Serang sudah dikuasi pihak swasta.

“Dulunya kan desa (tanah desa-red), kemudian sebagian berubah menjadi kelurahan, otomatis tanah bengkok menjadi milik Pemda. Tapi di lapangan ada beberapa kendala,” akunya.

Kata Nanang, pihaknya saat ini sedang melakukan upaya penyelesaian masalah tanah eks bengkok yang dikuasi pihak ketiga tersebut.

“Bisa saja kita lakukan bongkar paksa bangunan itu, atau ya, sudah sewa lahan saja. Jadi, perusahaan juga bisa jalan. Toh ada tenaga kerja kita juga di situ,” tukasnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button