Kesehatan

Tingkatkan Herd Immunity, Pemdes Tambakbaya Gelar Vaksinasi Massal

LEBAK, LBC- Pemerintah Desa (Pemdes) Tambakbaya bekerjasama dengan Puskesmas DPT Mandala menggelar vaksinasi massal bagi warga masyarakat setempat di Gedung Serba Guna Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Selasa (03/08/2021). Kegiatan digelar dalam rangka meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) warga sehingga dapat mengakhiri pandemi Covid-19.

Kegiatan juga mendapat kunjungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan Kapolsek Cibadak AKP H E Kusroin.

“Vaksinasi ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Kalaupun sudah divaksin, saya minta warga tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan). Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak,” imbau Kapolsek di sela-sela kunjungannya.

Kusroin berharap, dengan banyaknya warga yang mengikuti vaksin bisa menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi yang sudah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Advertisement

‘Kami bersama anggota Polsek Cibadak ini hadir untuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan agar berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakbaya Achmad Yuli Albert menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal yang digelarnya bertujuan untuk meningkatkan herd immunity warga. Kegiatana juga menerapkan prokes ketat. Warga yang mengikuti vaksinasi di wilayahnya hingga Selasa (3/8/2021) siang tercatat mencapai 150 orang.

“Ini adalah vaksinasi pertama. Adapun yang mengikuti vaksinasi massal ini berumur di atas 18 tahun,” ungkap Albert.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan vaksinasi bisa menambah imun tubuh warga di wilayahnya dan terhindar dari serangan Covid-19. Kendati sudah divaksin, Albert pun mengimbau agar warga tetap menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali hidup normal seperti dulu lagi, amin,” harapnya. (Den/zai).

Back to top button