Pendidikan

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Gelar Lomba Bertutur

TANGERANG, LB– Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar lomba bertutur jenjang SD/MI dan SLTP/MTS tingkat nasional.

Perlombaan yang mengusung tema “Meningkatkan minat baca masyarakat melalui lomba bertutur, semangat budaya dan kepahlawan’ itu dimulai sejak 22 Oktober 2021.

Lomba diikuti peserta dari tujuh Provinsi ,mulai dari Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Provinsi Yogyakarta, dengan total peserta 104 pelajar perwakilan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menilai, bertutur kata sulit direalisasikan di masyarakat sehingga harus terus dilatih dan dikembangkan. Melalui lomba, menurut Arief, akan memotivasi masyarakat untuk bisa bertutur kata dengan baik.

Advertisement

“Kita semua sebagai masyarakat sosial penting berkomunikasi yang baik dengan cara bertutur kata dengan baik,” ujar Arief saat meninjau lomba, Senin (15/11/2021).

Arief berharap, dengan adanya lomba bertutur bisa memotivasi anak-anak sebagai generasi bangsa bisa terus melatih diri dengan bertutur yang baik dan terpenting menumbuhkan semangat membaca.

“Semoga lomba memotivasi pelajar di Kota Tangerang untuk bisa membangun silaturahmi dengan pelajar daerah lain di Indonesia yang memiliki standar kualitas membaca dan bertutur,” harapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Meita Bachraeni menambahkan, perlombaan dilakukan secara virtual.

“Pelajar menampilkan kemampuannya secara langsung di hadapan juri melalui virtual,” ungkapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button