Pemerintahan

Tokoh Masyarakat Pandeglang: Taufik Hidayat Laik Jabat Pj Sekda

PANDEGLANG, LB– Dilantiknya Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang Taufik Hidayat menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang dinilai Tokoh Masyarakat Pandeglang sudah tepat dan laik. Selain teruji dalam birokrasi, Taufik juga dinilai paham soal politik.

“Kami ucapan selamat kepada Pak Taufik yang dilantik jadi Penjabat Sekda. Beliau sangat laik menerima jabatan itu, karena kemampuannya teruji di bidang birokrasi dan paham politik, jadi bisa mengamankan program politik bupati,” ucap Tokoh Masyarakat Pandeglang Didi Suryadi di halaman Setda Pemkab Pandeglang, Rabu (13/10/21).

Menurut Didi, Taufik sebagai orang nomor satu sangat menguasai birokrasi dan memahami politik. Oleh karena itu, ia optimistis, visi misi bupati dapat dilaksanakan oleh Taufik selaku penjabat Sekda.

Taufik ditunjuk sebagai Pj Sekda Pandeglang oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (11/10/21) dalam kesempatan apel pagi di halaman Setda Pandeglang. Irna pun memastikan, Taufik memiliki hak dan tanggung jawab dengan Sekda definitif. Pihaknya akan mengevaluasi kinerja Pj Sekda dalam waktu tiga bulan.

Advertisement

“Saya bersurat kepada Gubernur Banten dan direspon baik oleh Bapak Gubernur dengan adanya surat penunjukan Pj Sekda,” tutur Irna.

Penunjukan Pj Sekda Pandeglang, disebutkan Irna, tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 800/2153-BKD/2021 tanggal 22 September 2021 Perihal Persetujuan Penunjukkan Penjabat Sekda Pandeglang yang ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Pandeglang Nomor 820/Kep.290-Huk/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekda Pandeglang.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sekda (menyebut Pj Sekda Taufik Hidayat-red). Kami yakin anda bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pesan Irna. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button