HeadlinePeristiwa

Tragis, Tiga Orang Tewas di Gorong-gorong Kota Tangerang

TANGERANG, LB– Diduga kehabisan oksigen saat memperbaiki kabel, sebanyak tiga nyawa melayang di dalam gorong-gorong di Jalan Taman Royal, Kelurahan Prois Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kejadian berawal dari dua pekerja galian Telkom bernama Aditya Putra (20) dan Uus Kuswoyo (42) yang hendak memperbaiki kabel di gorong-gorong sekira pukul 13.00 WIB.

Diduga kehabisan oksigen karena terlalu lama berada di gorong-gorong, Aditya berteriak minta tolong disusul rekannya Uus yang mengalami hal serupa. Mendengar teriakan tersebut, salah seorang warga yang bekerja sebagai pengantar galon air, Faidi (33) yang kebetulan melintas berupaya membantu dengan masuk gorong-gorong. Bukannya menolong, nahas Faidi malah bernasib sama dan ikut meregang nyawa.

Ilham, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, awalnya ada empat pekerja galian Telkom yang bekerja memperbaiki kabel dan membuka tutup lubang gorong-gorong. Setelah terbuka, satu pekerja masuk, selang beberapa menit dari dalam lobang ada teriakan minta tolong.

Advertisement

“Temannya coba bantu, dua temannya coba masuk, tapi tidak kuat dan sempat pingsan saat naik ke atas. Yang satu lagi coba masuk, tetapi tidak keluar dan teriak minta tolong juga,” terangnya.

Setelah mendengar ada minta tolong, Faidi, tukang gallon lari dan mencoba membantu dan ikut masuk lubang gorong-gorong. Nahas bagi Faidi, bukannya menolong malah ikut bersama pekerja lain kehabisan oksigen dan tewas di lokasi yang sama.

“Saya dan warga coba bantu narik dengan tali, tetapi tidak bisa. Akhirnya, gunakan tangga dan menarik ketiganya. Tetapi, setelah diangkat ketiganya sudah tidak bernafas,” terangnya.

Menanggapi kejadian itu, Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah mengatakan, korban sampai meninggal dunia diduga kuat karena kehabisan oksigen. Soalnya, kata Ubaidillah, beradasarkan olah Temat Kejadian Perkara (TKP) di dalam lubang ada bau gas yang keluar dari tanah.

“Kami masih mendalami kejadian ini. Ya penyebabnya kemungkinan ada gas alam, yang artinya gas ada di dalam tanah ini menguap dari comberan itu,” terangnya.

Kata Ubaidillah, saat ini pihaknya masih dilakukan penyelidikan. Ketiga korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button