Pemerintahan

Turun Level, Sinyal Pemkot Tangerang Longgarkan Aturan ke Masyarakat

TANGERANG, LBC– Status wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Tangerang turun level, dari level 4 menjadi level 3. Ini menjadi sinyal Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan kelonggaran aturan kepada masyarakat di wilayah, tinggal menunggu intruksi dari pemerintah pusat.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, status wilayah di Kota Tangerang sudah turun level seiring menurunnya bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit yang ada di Kota Tangerang. BOR rumah sakit, disebutkan Arief, saat ini tercatat berada di posisi 23,9 persen.

“Sudah rendah banget (BOR-red). Sekarang kita juga turun level dari level 4 menjadi level 3. Tentunya kita akan keluarkan kebijakan kelonggaran aturan, tetapi menunggu intruksi Mendagri,” ungkap Arief kepada lingkarbanten.com di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (23/8/2021).

Selain itu, sambung Arief, warga Kota Tangerang yang sudah divaksin juga terus meningkat. Saat ini sudah 747 ribu orang yang divaksin dosis pertama dan 450 ribu orang divaksin dosis kedua.

Advertisement

Meski angka kasus Covid-19 terus menurun, kata Arief, pihaknya masih berencana menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak pandemi.

“Kita masih mau ada paket bansos lagi minggu ini untuk warga yang tidak dapat bantuan pemerintah pusat. Kita cover di daerah, mungkin kalau enggak besok, lusa,” katanya.

Disinggung soal rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Arief belum bisa memastikan meskipun vaksinasi segmen pelajar cukup masif oleh sejumlah pihak.

“Saya enggak bisa komentar jauh ya (soal PTM-red). Kami menunggu instruksi Mendagri. Ada yang belum divaksin, rasanya baru 60 persenlah, terutama SMA, enggak tahu vaksinya seperti apa, dan SD juga belum divaksin,” pungkasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button