Sosial Budaya

Ulang Tahun, Vihara Butong Tangerang Bagikan 1.250 Paket Sembako

TANGERANG, LBC– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38, Vihara Dhamma Budhi Bhakti (Butong) Tangerang membagikan 1.250 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Pembahian sembako juga sebagai wujud kepedulian Vihara Butong terhadap sesama.

Pembagian paket sembako diketahui berisi beras, minyak, gula termasuk masker itu didampingi anggota DPR RI Antara Wahana.

Ketua Vihara Butong Suhu Benny Susanto mengucapkan terima kasih kepada pihak dan perusahaan yang membantu pengadaan paket sembako dan Anggota DPRD RI Antara Wahana. Katanya, kegiatan pembagian sembako merupakan rangkaian acara peringatan HUT Vihara Butong ke-38. Katanya, paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Vihara, serta pemukiman warga di empat lokasi berbeda. Antara lain wilayah Vihara, wilayah sewan, wilayah Kampung Gaga/Petak Kodok, dan wilayah Kedaung.

“Kami kerahkan segenap pengurus kami untuk menyalurkan paket sembako ini sebagai tanda syukur kami di hari ulang tahun Vihara,” ucap Suhu Benny di Vihara Butong, Sabtu (18/9).

Advertisement

Selain itu, kata Benny, peringatan HUT Vihara Butong juga ditandai dengan pelepasan 1.000 ikan lele dan burung di kali Cisadane, Tangerang.

“Semoga masyarakat semua yang kena pandemi tidak merasa sendiri, dan beban yang dirasakan menjadi ringan,” harapnya.

Benny menambahkan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan gula darah, serta pemeriksaan tulang gratis bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021).

“Target pendonor 100 orang, kegiatan akan didukung Kodim 0506/Tangerang melalui Koramil Batu Ceper sebanyak 50 orang dan masyarakat umum yang sudah mendaftar 100 orang. Kegitan donor darah akan menerapkan protokol kesehatan ketat,” tegasnya.

Terkait itu, Anggota DPR RI Antara Wahana menambahkan, bantuan paket sembako sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada warga yang membutuhkan. Meski tidak besar, Antara berharap, bantuan dapat meringankan beban warga.

“Dalam kondisi seperti ini sudah sepatutnya kita saling bekerjasama agar beban masyarakat lebih ringan. Kami sebagai perwakilan rakyat senang bisa hadir di masyarakat dan terus berupaya hadir di tengah-tengah membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button