Olahraga

Ulum Pimpin Askab PSSI Kabupaten Serang

SERANG, LB– Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Serang berdasarkan hasil musyawarah di Hotel Wisata Baru, Selasa (15/03/2022).

Ulum mengatakan, pihaknya akan fokus pada program awal dengan mempercepat legalisasi  Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Serang. Diungkapkan Ulum, baru 3 dari 34 SSB yang legal di Kabupaten serang, yakni Anyer Pratama, Gunung Pinang, dan Halilintar Tirtayasa.

Ulum juga akan mempersiapkan atlet menghadapi Liga Santri dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan menargetkan emas pada ajang tersebut.

“Ini menjadi tanggung jawab pengurus untuk kembali meraih prestasi yang pernah diraih sebelumnya,” tegas Ulum.

Advertisement

Ulum juga menyinggung soal Perserang di Liga 1. Menurutnya, perjalanan menuju Liga 1 tidak mudah. Kendati demikian, Ulum optimistis, dengan kolaborasi tim dan manajemen yang kuat bisa masuk liga tersebut.

“Untuk masuk Liga 1 tidak hanya manajerial, namun juga finansial yang luar biasa dibutuhkan. Kami tetap optimis,” tegas Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang ini.

Ulum berharap, setiap Kecamatan memiliki lapangan sepakbola yang bisa digunakan sebagai tempat latihan SSB.

“Dengan fasilitas stadion yang mencukupi dan SSB yang terlegalisasi, mudah-mudahan bisa maksimal mencari atlet sepakbola,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menaruh harapan besar terhadap generasi baru persepakbolaan Kabupaten Serang. Saat menjabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Serang, pihaknya terus berjuang menghidupkan kembali Perserang dan masuk Liga 2 sampai saat ini.

“Saat itu Perserang dibekukan dan bisa kembali aktif, semoga ke depan bisa masuk Liga 1,” harapnya.

Tatu juga menargetkan, setiap kecamatan memiliki SSB dengan harapan mempunyai peluang untuk mendapatkan atlet di Perserang.

“Melalui sepakbola persatuan di Kabupaten Serang, semakin menguat dan manfaat yang didapatkan juga terasa bagi masyarakat,” katanya.

Saat ini, lanjut Tatu, Pemkab Serang juga sedang melakukan pembangunan lapangan sepakbola setiap kecamatan sebagai bentuk dukungan pada atlet. Termasuk di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) yang sedang dibangun tiga lapangan sepakbola.

“Yang sudah ada (lapangan-red) di Pabuaran, Tunjungteja, Mancak, Kragilan, dan Cikande,” pungkasnya. (Nizar)

Back to top button