Politik

Usai Kota Serang, Giliran Pandeglang Deklarasikan Subadri Jadi Gubernur

SERANG, LB – Usai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (DPP) Kota Serang mendukung Subadri Ushuludin sebagai calon Gubernur Banten, giliran DPC PPP Pandeglang yang melakukan hal serupa.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PPP Pandeglang E Supriyadi pada acara Musyawawah Cabang (Muscab) V DPC PPP Pandeglang di Aula DM, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Selasa (5/10/2021). Sebelumnya, seruan Subadri jadi calon Gubernur sudah menggema pada Muscab di DPC PPP Kota Serang.

Bahkan, bentuk seruan dukungan itu didengar langsung Wakil Ketua Mejelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Arsul Sani, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Mardiono yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), serta Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Zainut Tauhid yang juga Wakil Menteri Agama yang hadir pada acara Muscab V DPC Pandeglang.

Diketahui, Subadri Usuludin saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten dan Wakil Walikota Serang. Bahkan sebelumnya, Subadri sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang.

Advertisement

“Kami mendukung Pak Badri (menyebut Subadri Usuludin-red) untuk maju di Pilgub (Pemilihan Gubernur) 2024 mendatang,” serunya.

Menurut Supriyadi, PPP sudah teruji di kontestasi pemilu, dimana perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang tetap lima kursi di saat partai sedang ada prahara plus mengantarkan satu orang ke perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

“Nah, sekarang sudah saatnya mengusung maju di Banten satu,” ujarnya. (zai)

Back to top button