Peristiwa

Usai Salat Jumat, Kakek Meninggal di Masjid Ar-Rahman Pandeglang

PANDEGLANG, LB – Seorang pria lanjut usia (lansia) yang diketahui bernama Khaerudin (70), warga Kampung Ciputri, Desa Alaswangi, Kecamatan Menes, Pandeglang menghembuskan nafas terakhir usai salat Jumat di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Jumat (16/10/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi meninggalnya kakek Khaerudin, sebelum kejadian almarhum beserta rombongan keluarga pergi menengok salah satu anggota keluarganya di MTs Negeri Model Kadulisung. Setelah itu, almarhum beserta keluarganya pergi untuk menunaikan salat Jumat di Mesjid Agung Ar-Rahman.

Usai salat Jumat, jamaah dikejutkan dengan kondisi almarhum yang tiba-tiba jatuh di pinggir sebelah kanan mesjid. Jamaah yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi korban ke RSUD Berkah Pandeglang.

Keluarga korban yang menunggu almarhum di mobil langsung menangis histeris, bahkan ada yang sampai pingsan mengetahui bahwa kakek Khaerudin meninggal dunia.

Advertisement

Kasi Humas Polres Pandeglang AKP Humaedi membenarkan, peristiwa meninggalnya Kakek Khaerudin saat salat Jumat. Humaedi yang kebetulan berada di lokasi bersama warga ikut membantu mengevakuasi korban menuju mobil ambulans milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang.

Dugaan sementara, kata Humaedi, penyebab kematian korban akibat mengalami serangan jantung. Sebab, korban memiliki riwayat penyakit jantung.

“Jadi korban habis menengok anaknya yang ada di MTs Negeri Model Kadulisung, terus salat di Mesjid Agung Ar-Rahman, lalu terjatuh usai salat Jumat karena mempunyai penyakit jantung,” terang Humaedi kepada awak media.

Setelah dinyatakan meninggal oleh tim medis, lanjut Humaedi, keluarga korban langsung membawa jenazah Kakek Khaerudin ke rumah duka di Kecamatan Menes untuk dimakamkan.

“Dibawa sama ambulans ke RSUD Berkah Pandeglang. Sepertinya saat di mesjid juga sudah meninggal, dari rumah sakit dibawa pulang oleh keluarganya,” tutupnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button