Hukrim

Usai Ziarah ke Banten Lama, Warga Depok Tewas Terlindas Truk

BANTEN, LB – Arip Trengono (36) warga Jalan Cilobak IV/70, Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, tewas terlindas truk di daerah Kampung Tanjakan, Desa Lewilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Arip ziarah ke Banten Lama bersama temannya Sumirat Hartono (53) warga Link Benda Barat, Kecamatan Cipayung, Depok, menggunakan sepeda motor merk Honda jenis Supra dengan nomor polisi B 6484 ZED.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, saat di lokasi kejadian sepeda motor yang dikendarai Sumirat hilang kendali dan terjatuh. Arip yang dibonceng Sumirat jatuh ke sisi sebelah kanan, sedangkan Sumirat jatuh ke sisi kiri.

Dalam waktu singkat, melintas truk dari arah yang sama melindas tubuh Arip. Sontak kejadian ini membuat geger masyarakat sekitar kejadian. Sopir truk usai kejadian langsung melarikan diri dan hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Advertisement

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan, kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang. Untuk sepeda motor yang dikendarai Sumirat beserta Arip sudah diamankan di Mapolres Serang.

“Sumirat yang mengendarai sepeda motor mengalami luka ringan dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Namun, nyawa Arip yang terlindas truk tidak dapat tertolon dan diperkirakan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata AKP Tiwi.

AKP Tiwi menjelaskan, saat ini korban belum bisa dimintai keterangan atau informasi dari kejadian tersebut. Namun, informasi yang dihimpun personel Satlantas Polres Serang di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut diduga akibat pengendara sepeda motor (Sumirat-red) mengantuk.

“Untuk pengendara truk belum diketahui identitasnya. Kita juga mengingatkan, agar pengendara truk segera melapor ke kantor polisi terdekat atas kejadian tersebut,” ungkap AKP Tiwi.

Dirinya juga mengimbau kepada pengendara sepeda motor yang akan pulang ke rumah usai berziarah dari Banten Lama untuk tidak memaksakan diri pulang dengan kondisi kantuk dan badan yang tidak prima.

“Sebaiknya istirahat terlebih dahulu dan jangan memaksakan diri berkendara tengah malam degan kondisi tubuh yang kurang prima. Sebab, akibatnya bisa fatal bukan hanya untuk diri sendiri juga untuk orang lain di jalan raya,” terang AKP Tiwi.

Back to top button