Bisnis

Usulan Penyertaan Modal PDAB Kota Serang Direspons Positif Dewan

SERANG, LBC– Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terkait penyertaan modal kepada Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani Kota Serang sebesar Rp100 miliar secara bertahap direspons positif anggota DPRD Kota Serang.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana yang menilai, penyertaan modal terhadap PDAB Tirta Madani Kota Serang merupakan salah satu upaya Pemkot Serang meningkatkan PAD. Langkah itu, menurut Ria, akan memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Serang.

“Kita respons positif usulan penyertaan modal dari Pemkot Serang untuk PDAB Tirta Madani. Kan nanti ada retribusi untuk Kota Serang,” ujar Ria di gedung DPRD Kota Serang belum lama ini.

Politisi Partai Golkar itu memandang awajar usulan penyertaan modal dengan skema bertahap, karena sifatnya modal awal untuk pengembangan usaha. 

Advertisement

“Dengan nilai Rp 2,5 miliar per tahun, karena masih tahapan awal dan modal dasar, mungkin ada kendala juga di keuangan daerah, karena kan masih pandemi,” katanya.

Terkait itu, Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kota Serang Mad Buang menambahkan, penyertaan modal untuk PDAB Tirta Madani Kota Serang itu tidak hanya berupa uang, melainkan bisa berupa aset.

“Jadi, dihitung secara keseluruhan aset yang dimiliki PDAB Tirta Madani, mungkin nanti akan ada hibah dari kerja sama dengan Malaysia,” terangnya.

Untuk itu, Mad Buang meminta Pemkot Serang dalam penyertaan modal berkomitmen, sehingga PDAB Tirta Madani bisa berinovasi dan memiliki income untuk PAD.

“Kami juga nanti akan mendorong agar bisa berinovasi, sehingga PDAB Tirta Madani bisa bernilai ekonomi yang tinggi,” tandas politikus Partai Golkar tersebut. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button