Kesehatan

Vaksinasi AKABRI, Penyandang Disabilitas di Kota Serang Diantar Jemput

SERANG, LBC -Puluhan penyandang disabilitas di Kota Serang menjalani vaksinasi yang diselenggarakan Akademi Angkatan Bersenjara Republik Indonesia (AKABRI) 1996 Bharatasena dengan cara diantar jemput, Kamis (23/9/2021).

Puluhan disabilitas itu berasal dari Sekolah Khusus Negeri (SKH) 02, Kecamatan Curug, Kota Serang. Para penyandang disabilitas itu langsung dijemput AKABRI 96 Bharatasena untuk menjalani vaksinasi di Halaman Gedung Biddokes Polda Banten. Setelah itu, penyandang disabilitas kembali diantarkan ke tempatnya semula.

Anggota AKABRI 1996 Bharatasena Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, vaksinasi terhadap penyandang disabilitas dilakukan dalam rangka pengabdian 25 tahun alumnus AKABRI 1996 untuk negeri.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi untuk penyandang disabilitas. Semuanya ada 40 orang. Ini untuk mempercepat proses vaksinasi dalam rangka meningkatkan imun,” jelas Edy di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Advertisement

Diungkapkan Edy, kegiatan vaksinasi diselenggarakan di beberapa lokasi. Selain vaksinasi, lanjut Edy, pihaknya juga membagikan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako).

“Harapannya ini (paket-red) bisa bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SKH 02 Serang Iif Mualif menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan AKABRI 96 Bharatasena dengan cara antar jemput yang memudahkan siswa binaannya untuk menjalani vaksinasi.

“Kami ucapkan terima kasih atas adanya vaksinasi ini. Apalagi tadi pakai diantar dan dijemput, karena memang mereka (penyandang disabilitas-red) berbeda dengan siswa siswi lainnya,” ucapnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button