Kesehatan

Vaksinasi Pelajar dan Umum, IDI dan PHRI Pandeglang Diapresiasi Bupati

PANDEGLANG, LBC– Gelar vaksinasi pelajar dan masyarakat umum, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang diapresiasi Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Hal itu terungkap pada acara Vaksinasi Massal dosis kedua bagi pelajar dan masyarakat umum yang dihadiri Irna di kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang, Minggu (19/9/2021). Hadir pula Ketua IDI Pandeglang Darmawan M Sophians dan Ketua PHRI Pandeglang Widiasmanto.

Irna mengapresiasi IDI dan PHRI Pandeglang yang telah melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat di wilayahnya. Menurutnya, IDI dan PHRi sudah membantu Pemkab Pandeglang mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di Pandeglang.

“Semua komponen, termasuk IDI Pandeglang memiliki visi yang sama dengan pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,“ ucap Irna.

Advertisement

Untuk menuntaskan permasalahan Covid-19, menurut Irna, membutuhkan kerja bersama dalam penanganannya.

“Kalau kita saling bahu membahu dan memberi dukungan satu sama lain, kita yakin mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Pandeglang Darmawan M Sophians menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan kerjasama antara IDI Pandeglang, Pemkab Pandeglang, dan PHRI Pandeglang. Kata Darmawan, vaksinasi yang dilaksanakan untuk dosis kedua bagi para pelajar dan masyarakat umum.

“Vaksinasi dosis kedua ini jumlah vaksinnya menyesuaikan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, yaitu 550 dosis bagi pelajar dan masyarakat umum,” terangnya.

Lebih lanjut Darmawan mengatakan, vaksinasi disambut antusias masyarakat. Menurut data petugas vaksin, saat ini masyarakat yang sudah divaksin mencapai 500 orang.

“Padahal vaksinasi ini masih berlangsung, mungkin bisa bertambah,“ ujarnya.

Darmawan menambahkan, pihaknya bersama Pemkab Pandeglang dan PHRI Pandeglang berencana memajukan sektor pariwisata. Tentunya, menunggu masyarakat betul-betul sudah terlindungi kesehatannya sesuai arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparakraf) Republik Indonesia (RI), yakni ‘Vanik’ atau Vaksin Asik di tempat Piknik.

Terkait itu, salah satu siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pandeglang yang menjadi peserta vaksinasi, Andini menilai, disuntik vaksin bermanfaat untuk kesehatannya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya divaksin atas dasar kemauan sendiri, karena penting untuk kesehatan. Sehat itu berawal dari diri kita sendiri. Dan disuntik vaksin rasanya biasa saja. Jadi, jangan takut, yang belum divaksin ayo divaksin untuk kesehatan tubuh kita,“ ajaknya. (zai)

Back to top button