Kesehatan

Vaksinasi Tahap 2, PKS Pandeglang Siapkan 250 Dosis Sinovac

PANDEGLANG, LBC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar vaksinasi tahap kedua di Sekretariat DPD PKS Pandeglang, Sabtu (25/9/2021). Kuota vaksin yang disediakan sebanyak 250 dosis vaksin sinovac.

Sekreatris Jenderal (Sekjend) DPD PKS Pandeglang Hasan Afifi mengatakan, dalam agenda DPD PKS Pandeglang meninjau vaksin dari segi syariat islam, apakah dinilai baik atau malah kurang baik untuk digunakan.

Alhamdulillah kesadaran masyarakat luar biasa. Kita berikan memberikan penyuluhan keagamaan dulu, ditinjau dari syariat keagamaan, dan ini halal. Bahkan beberapa Kiai juga mengikuti agenda vaksin ini,” ujar Hasan kepada awak media saat meninjau kegiatan vaksin.

Hasan mengimbau kepada masyarakat Pandeglang tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) meskipun sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Advertisement

“Tetap menjaga kesehatan, meskipun sudah melakukan vaksinasi. Pakai masker dan cuci tangan harus tetap dilakukan,” imbaunya.

Anggota DPRD Banten Fraksi PKS Komisi II Nurul Wasiah di tempat yang sama menambahkan, pihaknya mengucapkjan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung agenda tersebut, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang yang tetap menjalankan tugas meskipun libur.

“Kami akan terus mendukung program vaksinasi pemerintah yang capaiannya masih jauh. Mungkin saja kita akan melakukan vaksinasi tahap selanjutnya,” tukasnya.

Ditegaskan Nurul, vaksin juga tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat sekitar kecamatan Majasari, melainkan juga seluruh warga Pandeglang.

“Bahkan ada yang dari berbagai kecamatan yang cukup jauh dari Saketi, Cimanggu sampai Sukaresmi, kami buka bagi siapa saja yang mau vaksinasi di sini (DPD PKS-red),” tegasnya.

Terakit itu, salah satu warga asal Cipacung, Tatu Kurniasih mengaku merasa terbantu dengan adanya kegiatan vaksin oleh DPD PKS Pandeglang, karena memberikan kemudahan bagi dirinya melakukan aktivitas lebih banyak.

“Sangat terbantu dan sertifikat vaksin bisa digunakan untuk bepergian. Alhamdulillah kondisi tetap sehat,” ucapnya. (Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button