HeadlineInovasi

Viral, Forkopimda Cilegon Main Band Perang Lawan Covid-19

CILEGON, LBC – Beredar video klip grup band dengan personil unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cilegon. Dalam video tersebut tampak formasi Forkopimda yang diberi nama Forkopimda Cilegon Band, yang terdiri dari Walikota Cilegon Helldy Agustian sebagai Vokalis, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono pegang gitar Bass, Dandim Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu sebagai penabuh Drum, Kejari Cilegon Elly Rahmati sebagai keyboardis, serta Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj sebagai gitaris.

Dalam video yang berdurasi sekitar 92 detik tersebut, Forkopimda Cilegon Band menyanyikan lagu Ibu Pertiwi dengan latar belakang Alun-alun Cilegon dengan nuansa air mancur. Sang vokalis Helldy terlihhat begitu menghayati lagu nasional tersebut. Dengan suara yang khas agak serak dan melengking, Helldy pun berekspresi dan menyatu pada lagu tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Helldy membenarkan atas video klip grup band yang personilnya unsur Forkompimda Cilegon yang beredar di media sosial (medsos) tersebut.

“Iya benar, tujuan video klip itu yang pertama, secara nasional lagu itu sedang popular. Kami ingin mengilustrasikan kekompakan Forkopimda yang bersama-sama perang terhadap Covid-19 di Kota Cilegon,” terangnya kepada lingkarbanten.com, Kamis (5/8/ 2021).

Advertisement

Kata Helldy, segala macam perang terhadap Covid-19 di Cilegon saat ini terus dilakukan oleh Pemkot Serang dan Forkopimda. Seperti vaksinasi dan yang lainnya, tergantung dari tugas masing-masing Forkopimda. Helldy mengaku bernyanyi dengan tujuan untuk mensyi’arkan.

“Semua Forkopimda saling bahu-membahu untuk perang terhadap Covid-19. Dan hasilnya syukur alhamdullilah, saat ini Cilegon menjadi zona orange. Dan kami berharap bisa lebih atau turun ke zona hijau,” orang nomor satu di Cilegon tersebut.

Helldy menambahkan, dengan lagu tersebut, Forkopimda ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Cilegon untuk perang terhadap Covid-19 dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5 M.

“Kami ingin ada lagu special. Nanti musisi Cilegon bisa membuat lagu dan video klip untuk disampaikan kepada masyarakat. Bahkan seluruh kegiatan perang terhadap Covid-19 bisa jadi latar belakang lagu nanti,” tandas pejabat murah senyum ini. (Anto/zai)

Back to top button