Peristiwa

Walikota Lepas Kepulangan Ulama Karismatik KH Edi Junaedi Nawawi

TANGERANG, LBCWalikota Tangerang Arief R Wismansyah melepas kepulangan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi yang wafat usai memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Tangerang, Rabu (15/9/2021). Raut kesedihan tidak bisa ditutupi dari wajah orang nomor satu di Kota Tangerang itu saat memberikan sambutan sesaat sebelum mensalatkan jenazah almarhum di Masjid Al-Azhom sebelum dimakamkan.

“Kita ketahui beliau adalah orang yang sangat baik yang dedikasinya luar biasa, bukan hanya untuk kepentingan umat islam, tapi juga untuk Kota Tangerang,” ucap Arief.

Arief juga mengatakan, pada akhir hayat almarhum sempat memberikan nasehat pada Rakerda 1 Pengurus MUI Kota Tangerang di Gedung MUI Kota Tangerang.

“Pada akhir hayatnya beliau terus mendedikasikan kepada kita semua umat muslim dan masyarakat Kota Tangerang. Begitu banyak yang beliau ajarkan, nilai – nilai kesederhanaan, nilai – nilai semangat dedikasi untuk membangun kota ini,” tuturnya.

Advertisement

Di akhir sambutannya, Arief juga mengajak umat yang hadir agar bisa mentauladani sikap – sikap almarhum dan mensyiarkan ajaran – ajarannya.

“Menurut saya secara pribadi, beliau adalah suhada pejuang yang terus menekankan kalimat tauhid di Kota Tangerang Kota akhlakul karimah. Semoga Allah SWT lapangkan kuburnya, ditempatkan yang terbaik disisi-Nya dan keluarganya diberikan kesolehan,” doa Arief.

Pantauan lingkarbanten.com di lokasi tempat mensalatkan Ulama Besar di Kota Tangerang yang hadir mulai dari kalangan pegawai lingkungan Pemkot Tangerang, MUI Kota Tangerang, dan masyarakat umum. Bahkan, sebagian besar yang hadir ikut menguburkan jenazah ke pemakaman di wilayah pemakaman Encle, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang bersamaan dengan makam orang tuanya.

Sekadar informasi, kabar duka ulama kharismatik di Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi itu dinyatakan meninggal dunia di RS Sari Asih Karawaci Kota Tangerang pagi sekira pukul 10.40 WIB. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button